Blog

February 28, 2018

Tips Meraih Beasiswa Daad Di Jerman

beasiswa jermanBanyak orang yang menginginkan kuliah di Jerman dan mendapatkan beasiswa jerman disana, selain dapat menekan biaya hidup dengan beasiswa banyak orang beranggapan seseorang mempunyai nilai tambah dalam dirinya. Ada banyak beasiswa yang biasanya ditawarkan, salah satunya yang menarik adalah beasiswa daad (Deutscher Akademischer Austauschdienst/German Akademic Exchange Service). Beasiswa ini untuk orang yang ingin melanjutkan masa pendidikannya ke jenjang S2. Beasiswa ini diberikan oleh sebuah organisasi dari institusi pendidikan tinggi yang ada di Jerman melalui program beasiswa ataupun pertukaran pelajar. Tujuan diberikannya beasiswa ini adalah untuk meningkatkan kualitas anak muda internasional dalam perkembangan wilayah Asia Pasifik, Amerika latin serta Eropa bagian timur. Bukan hanya beasiswa uang kuliah saja yang ditanggung, tetapi beasiswa ini juga menanggung biaya hidup, asuransi kesehatan serta fasilitas lainnya. Karena hal ini banyak orang yang ingin mendapatkan beasiswa ini dan mencari tahu tips meraih beasiswa Daad di Jerman.berikut tips yang bisa anda siapkan.

  1. Persiapkan diri sejak S1 dan jangan mudah menyerah

Untuk mendapatkan beasiswa ini kita akan mengalami proses yang cukup panjang. Selain nilai kuliah yang cukup, ada banyak hal yang perlu anda siapkan, misalnya saja Anda bisa mulai kursus bahasa Jerman. Hal ini penting karena akan jadi bagian dari tes Anda. Tidaknya hanya itu banyak orang yang tidak langsung berhasil mendapatkannya. Namun berkali-kali mencoba akhirnya berhasil. Jadi ketika pada percobaan pertama Anda gagal, Anda bisa mencobanya terus menerus. Selain itu Anda harus terus menerus melatih Toefl dan IELTS Anda. Karena hal tersebut merupakan hal yang wajib.

  1. Mulailah bekerja setelah lulus S1

Salah satu yang disarankan dan menjadi pertimbangan adalah pengalaman kerja. Untuk beasiswa Daad sendiri beberapa programnya mengharuskan kita memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun. Selama 2 tahun ini Anda bisa sambil mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

  1. Persiapkan Dokumen

Banyak orang yang menyepelekan dan tidak mendahului hal ini sehingga pada saat pendaftaran akan ditutup ada saja dokumen yang kurang. Sebaiknya Anda mempersiapkan dokumen-dokumen utama terlebih dahulu. Dokumen yang bisa Anda siapkan diantaranya, Izasah dan transkrip S1 Anda (disarankan dalam format bahasa Inggris), sertifikat TOEFL dan IELTS, surat pengalaman kerja, curiculum vitae, surat rekomendasi dari dosen,  serta sertifikat bahasa Jerman. Jika Anda memiliki sertifikat pendukung lainnya bisa Anda terterakan. Selain mempersiapkan dokumen, Anda lebih baik melatih diri Anda sebelum wawancara.

 

Itu beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan beasiswa daad di Jerman. ada satu keuntungan lagi dari beasiswa ini, yaitu jika Anda sudah memiliki keluarga, beasiswa ini bisa mengcover biaya hidup keluarga Anda full selama Anda berada di Jerman. Beasiswa Jerman ini merupakan sesuatu yang sangat direkomendasikan Anda coba untuk bisa sukses di kemudian hari.

Tips ,
About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *